Akhir Cerita Manis Remaja yang Di-Bully di TikTok karena Beli Luxury Bag Charles and Keith

People 13 Januari 2023 • 13:44

Editor: Inggita Widia

cover
Twitter/MothershipSG

Sekitar beberapa hari lalu, ada perempuan asal Singapura bernama Zoe Gabriel yang upload video Tiktok di akun pribadinya @zohtaco. Zoe ini baru aja dikasih tas bermerk Charles and Keith sama ayahnya, dan dia sebut itu adalah luxury bag pertama dia. 

Seneng nggak? Seneng dong, masa nggak senang. Tapi netizen dengan mulut dan jarinya yang jahanam itu nggak suka banget ngeliat orang lain bahagia. Mereka menganggap kalo Charles and Keith itu bukan sesuatu yang ‘luxury’, yaa masih dibilang brand yang biasa aja lah. 

 

Baca juga: Fakta-fakta Perjuangan Tiko 12 Tahun Merawat Bu Eny, Tinggal di Rumah Tanpa Air dan Listrik

 

Source: Tiktok/zohtaco

 

Padahal tas yang dibeliin ayahnya ini harganya SG$80 atau sekitar Rp 9,1 juta. Beban keluarga kayak lo mana mampu beli tas harga segitu, nggak usah sok-sokan ngebully orang.

Karena video Tiktok dia ini rame dan menyita perhatian semua orang di berbagai negara, Zoe akhirnya bikin video lagi yang menjelaskan alasan kenapa dia sebut tas Charles and Keith adalah luxury bag. 

Zoe ngaku kalo dia bukan berasal dari keluarga yang punya uang banyak. Bahkan, dulu dia mau makan roti dari BreadTalk aja nggak bisa. Ya kebayang dong gimana senangnya Zoe pas akhirnya bisa beli tas semahal ini?

Apasih susahnya ikut senang kalo ngeliat orang lain senang…

 

Source: Tiktok/zohtaco

 

(Asli, pas nonton videonya ini w sedih bat.)


Pemilik brand Charles and Keith ajak Zoe dan ayahnya makan siang

Wahai netizen, udah kenyang belum mencibir Zoe? Soalnya Zoe sama ayahnya udah kenyang makan di kantor pusat Charles and Keith. HAHAHAHAHA.

Kata juru bicara dari Charles dan Keith dilansir dari Marketing Interactive, Zoe dan ayahnya diundang sama perusahaan buat makan siang dan ketemu sama para pendiri, Zoe dan ayahnya juga diajak tur di kantor pusat.

 

Source: Instagram/zoeaaleah

 

Pemilik brand mengaku terkesan sama sikap Zoe menanggapi bullyan netizen. Mereka juga berterima kasih karena Zoe bisa merepresentasikan harapan pemilik brand lewat produknya.

Kata juru bicara Charles and Keith, “Our heart really went out to Zoe when we saw the videos and comments -- there is no place for bullying... but we were so impressed with the grace and humility in how she handled the situation, displaying wisdom far beyond her years and values that resonated with us greatly,”

 

It's time for Zoe to shine

Bukan cuma diajak ke kantor Charles and Keith, akhirnya ada brand lain yang mulai tertarik sama personality dan attitudenya Zoe.

Di instastory Zoe upload foto kalo dia diundang interview sama radio Singapore. Katanya sih stay tune aja, tapi ya gue nggak yakin sinyal radionya nyampe ke Indonesia.

 

Source: Instagram/zoeaaleah

 

Ada juga brand ramen, Takagi Ramen, yang menawarkan voucher SG$80 ke Zoe. Perempuan ini menerima tawaran tersebut dan ajak ayah dan saudara laki-lakinya buat makan ramen di Takagi Ramen.

 

Source: facebook/Takagi Ramen

Caption:
UPDATE:

Thank you fellow netizens for sharing and making this possible! ❤ï¸Â

Yay! Zoe saw our post and brought her lovely dad and family down to visit us! Thank you Zoe for showing appreciation for your father's handbag gift. The true value of a gift is the sentiment behind the gifting.

Goodness and resilience definitely spread within this family, it was such a pleasure serving them! ðŸ˜Â

 

Baca juga: Pekerja Tambang Meninggal Terjebak Kebakaran Smelter Sempat Live TikTok, Netizen Salahkan Perusahaan

Why don't you check this?